Header Ads

Potensi Luar Biasa Ada di Kaki Gunung Semeru


Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Lumajang, Deni Rohman mengaku kaget saat datang ke Kemeterian di Jakarta jika potensi yang luar biasa ada di kaki Gunung Semeru.
"Orang kementerian Pariwisata menyebut Lumajang sebagai Raksasa yang sedang tertidur," ujar Deni Rohman ditemui dikantornya, Kamis(07/01).

Lanjut dia, Lumajang adalah sebuah Kabupaten yang memiliki banyak potensi wisata alam yang lengkap. Mulai dari pantai daratan hingga pegunungan. Dengan potensi yang luar biasa itu, perlu digarap serius baik di obyek wisata dan promosinya.
"Saya kaget dan merinding waktu mendegar Dirjen Pariwisata menyampaikan seperti itu," ungkapnya.

Alasan ini sangat benar, Lumajang memiliki garis pantai dengan keindahan alamnya seperti TPI, Watu Godek/Gedek, Rawa Bening, Bambang, Watu Pecak, Wotgalih dll. Sedangkan di daratan ada banyak wisata baik pertanian, danau, sumber mata air serta kebudayaan masyarakatnya.

"Kalau pengunung ada pendakian Semeru, B-29, Air Terjun yang banyak, pokoknya Lumajang luar biasa, sampai saya bingung potensi luar biasa ini harus di bagaimanakan, hingga Pak Gawat selaku pimpinan untuk staf bisa melakukan inovasi," jelas pria hitam manis itu.

Disamping itu, Lumajang memiliki sebuah nilai sejarah yang luar biasa dengan Kerajaan Lamajangnya. "Pokoknya Lumajang ini luar biasa," pungkas Deni.(ls/red)

No comments

Powered by Blogger.