Header Ads

BKO PKS Lumajang Gelar Senam Bareng Santri

Lumajang-Minggu 17 April 2016, Puluhan santri Pondok Pesantren Tahfidz Al Quran (PPTQ) Ar Rahmah Lumajang melaksanakan kegiatan Ahad sehat.  Dengan mendatangkan instruktur senam dari deputi Olahraga dan Kebugaran BKO DPD PKS Lumajang dan diiringi musik Senam Nusantara yang menghentak membuat suasana semakin hangat serta tak terasa peluh bercucuran membasahi baju yang dikenakan para santri.


Acara yang juga dihadiri pembina yayasan Ar Arhamah Lumajang Drs. Habib Muttaqin tersebut dilaksanakan mulai pukul 05.30 WIB tepat setelah kegiatan ma’had selesai, dengan mengenakan kostum olahraga para santri berkumpul di halaman SMPIT Ar Rahmah untuk memulai kegiatan.

Dalam sambutannya pembina ma’had PPTQ Ar Rahmah Lumajang mengatakan senam bersama yang kita laksanakaan ini adalah untuk merefresh tubuh agar segar dan bugar karena orang mukmin yang  kuat lebih baik dan lebih dicintai Allah dibandingkan mukmin yang lemah.

Ustadz Fahru sebagai penanggung jawab keolahragaan ma’had yang juga hadir saat itu mengharapkan para para santri senantiasa rutin berolahraga dan tidak bermalas-malasan agar kesehatan tetap terjaga apalagi dengan pola cuaca ekstrim yang cepat sekali berubah-ubah sangat dibutuhkan sebuah tubuh yang bugar. Selain itu, ia juga berharap para santri juga meningkatkan semangat dalam upaya meningkatkan semangat menjadi Hafidz Al Quran. "Kami menyampaikan terima kasih atas kebersamaan ini. Semoga kegiatan Ahad Sehat ini menjadi momentum untuk meningkatkan kemitraan antara PPTQ Ar Rahmah dan Instansi luar," kata Ustadz Fahru.

Senada dengan Fahru, Iqbal sebagai koordinator instruktur senam nusantara Deputi Olahraga dan Kebugaran DPD PKS Lumajang yang hadir dengan ke tiga rekannya juga berharap kerjasama yang sudah dilaksankan ini terus berlanjut, dan para santri rutin melaksanakan senam nusantara tiap pekannya. (Sakera/red)

No comments

Powered by Blogger.