Header Ads

PKS Sering-sering Aja Kayak Gini

Kata pertama yang terucap dari seorang ibu yang bernama Nining warga desa Sumbersuko, ini adalah salah satu dari sekian banyak ekspresi masyarakat yang dapat kami tangkap pada acara layanan kesehatan gratis dari DPC PKS Sumbersuko Lumajang.

sedang memeriksa seorang nenek
Dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) DPC PKS Sumbersuko menggelar acara Periksa Kesehatan, Gula Darah, Asam Urat Gratis, disamping itu ada acara pembagian susu untuk balita serta bazzar murah.

Program Nasional Harganas untuk tahun ini mengambil tema "Keluarga Sehat Indonesia Kuat" selain di wilayah Kecamatan Sumbersuko ada 2 kecamatan lainnya yang mengadakan kegiatan serupa di wilayah kabupaten lumajang, dan beberapa wilayah lain akan menyusul.

bejubel di stand bazzar
Bertempat di rumah bapak Mulye Haihasan, di desa Kebonsari tanggal 23 Juni 2013, acara yang biasa dikenal sebagai “Baksos” tersebut dimulai pukul 09.00 pagi karena banyaknya masyarakat yang sudah mengantri memperoleh layanan dari tim kesehatan PKS.

Rupanya antusiasme warga Desa Kebonsari khususnya, sangat baik meskipun acarara belum dimulai tapi warga sudah berdatangan memadati lokasi. Sampai acara sudah ditutup pun masih ada yang datang ingin memperoleh layanan kami. Tidak heran beberapa warga ingin acara seperti ini secara regular dapat dilaksanakan di desanya karena parpol lain tidak pernah mengadakan hal serupa ini di daerahnya.


mendapat 3 set sayur
Menurut ketua panitia Harganas saudara Osyanto, tinggal satu desa diwilayah kecamatan Sumbersuko yang belum tercover acara baksos ini “acara semacam ini bergantian kami lakukan diseluruh wilayah Sumbersuko, tinggal satu desa yang belum kebagian” ujar calon anggota dewan ini dalam sambutannya.

No comments

Powered by Blogger.