Header Ads

Perempuan Memungkinkan Pimpin PKS


Ketua DPD PKS Lumajang Drs. H. Imam Rofiq menyebut ada tiga kader perempuan di PKS Lumajang yang berpotensi untuk memimpin PKS Lumajang kedepan. Tiga nama ini masuk dalam 15 besar nama yang dipilih oleh para pengurus dan kader inti PKS dalam forum Pemilihan Umum Internal (PUI) pada tanggal 4 Oktober lalu. Sementara dalam AD/ART PKS tidak ada keharusan unsur Ketua dalam setiap level kepengurusan adalah seorang laki-laki. Hal ini disampaikan oleh Imam Rofiq ketika bertemu dengan sejumlah wartawan dikantor DPD PKS Lumajang, Rabu (28/10) siang.

PUI ini sudah memutuskan 15 nama yang sudah dikirim ke DPP, dan untuk ditentukan 9 orang yang kemudian akan menjadi pengurus DPD PKS. Dari 15 nama ini ada cukup banyak nama yang berasal dari kaum perempuan. Bahkan tiga diantaranya sangat potensial, karena cukup disenangi oleh sejumlah kader lainnya dilingkungan PKS Lumajang.

Bisa dan sangat mungkin untuk memimpin DPD. Bahkan ada tiga nama perempuan yang menurut saya kader yang cukup disenangi. Seperti Bu Lela, Bu Khuriyah, dan Bu Wariyah yang cukup disenangi. Namun semuanya sangat bergantung dengan keputusan DPP PKS,” kata Imam Rofiq.

Soal kepemimpinan perempuan ini, kata Imam Rofik sangat mungkin terjadi di Lumajang karena di Indonesia ada tiga daerah yang Ketua DPD adalah seorang wanita. “Pengalaman kita ada dua atau tiga tempat yang ketuanya adalah seorang wanita. Tapi saya ndak hafal kabupatennya. Tapi ada, dan yang pasti tidak ada persyaratan khusus untuk menjadi ketua DPD harus laki-laki,” kata Iman Rofiq lagi.

Oleh karenanya, sangat mungkin DPD PKS Lumajang, akan dipimpin oleh seorang perempuan sesuai dengan keputusan DPP PKS. Nama ketua ini nantinya akan diumumkan saat penutupan Musda PKS yang akan berlangsung pada tanggal 1 november mendatang di Gedung Guru Jalan Veteran Lumajang. (fat)/is

No comments

Powered by Blogger.