Header Ads

Warga Minta PKS Berikan Penyuluhan Rutin

Di penghujung tahun 2016 ini DPC PKS Kec. Lumajang  mengadakan acara Launching Rumah Keluarga Indonesia (RKI) di wilayahnya setelah sebelumnya kecamatan Tekung dan Sumbersuko juga melaksanakan kegiatan yang sama beberapa waktu yang lalu.

Bertempat di rumah salah satu kader PKS Kecamatan Lumajang Launching RKI Kecamatan Lumajang ini mengambil tema “Hijau Rumahku, Sehat Keluargaku” titik berat dari launching RKI ini dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat setempat yaitu menanam tumbuhan misalnya sayur mayur yang minimal bermanfaat untuk diri sendiri dan bisa untuk menambah income bagi keluarga.

Warga –khususnya RT.001 dan RT.002 RW.1 Kelurahan Jogotrunan Lumajang- antusias sekali dengan acara yang digagas oleh Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) ini. Terbukti dengan permintaan warga sekitar untuk kegiatan semacam ini dilakukan berkesinambungan minimal 2 pekan sekali. Warga menginginkan pertemuan rutin agar kader-kader PKS memberikan penyuluhan dan pelatihan kepada warga sekitar.

Berbarengan dengan acara launching ini ibu-ibu PKS Kecamatan Lumajang melakukan aksi sosial untuk memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial yang biasa diperingati tanggal 20 Desember setiap tahunnya dengan memberi santunan kepada warga yang sudah lanjut usia, mudah-mudahan dengan pemberian santunan yang tidak seberapa ini sedikit meringankan beban mereka. (ISM)




No comments

Powered by Blogger.