Header Ads

Gunung Semeru Erupsi, PKS Peduli

Gunung semeru  yang terletak di Kabupaten Lumajang-Kabupaten Malang Jawa Timur Pada Sabtu  4 Desember 2021 mengeluarkan asap pekat berwarna abu-abu. Gunung Setinggi 3.676 meter ini mengakibatkan hujan abu disekitar kecamatan Candipuro.


Beberapa Kecamatan disekitar juga terdampak diantaranya Kecamatan Senduro, Kecamatan Penanggal, belum ada informasi korban meninggal, tetapi banyak korban luka-luka akibat terkena semburan abu vulkanik yang mengakibatkan kulit melepuh.

Banyaknya korban luka bakar dan kerugian lain misalnya akses jembatan terputus, penduduk mengungsi ketempat yang relatif lebih aman, PKS Lumajang khususnya DPC Candipuro beserta aleg nya dengan segera membuka posko peduli erupsi gunung semeru agar lebih memudahkan koordinasi untuk memberikan bantuan-bantuan apa saja yang segera dibutuhkan korban.

Pagi ini tim Relawan PKS Lumajang meluncur ke Lokasi Bencana yang terletak di Kampung Renteng Desa Sumbermuju Kec. Candipuro, membawa bantuan berupa makanan minuman dan lain-lain untuk warga terdampak dan melihat dengan seksama apa yang segera dibutuhkan. (HUMAS/ISM)

No comments

Powered by Blogger.